oleh

300 Nakes Di Kota Surabaya Diperbantukan Untuk Mempercepat Vaksinasi COVID-19

Surabaya – Sebanyak 300 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Surabaya diperbantukan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan mulai Selasa ini, Pemkot Surabaya membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi di Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik).

“Untuk tahap awal, kami mengirimkan nakes ke Sidoarjo,” katanya.

Baca Juga  AS Hikam: Panglima TNI Hendaknya Fokus Pikirkan Kesejahteraan Prajurit Ketimbang Pencitraan

Namun, lanjut dia, ketika nanti di Sidoarjo ada giat vaksinasi massal atau kurang lebih 600-700, maka pemkot akan menambah jumlah nakes lebih banyak. Sedangkan untuk titik lokasinya, akan ditentukan oleh Dinkes Sidoarjo.

“Vaksinasi massal baru ada di Sidoarjo pada Kamis (23/9). Untuk titik-titik lokasinya yang menentukan Kepala Dinkes Sidoarjo,” ujarnya.

Baca Juga  Angkat Kajian Disertasi Langka, KSAD Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor Manajemen, Penguji: Jempol Tiga

Ia menjelaskan bahwa nakes yang dikirim dari Surabaya ini berasal dari beberapa instansi, seperti klinik, sekolah kesehatan, relawan, fakultas kedokteran hingga nakes dari puskemas dan rumah sakit di Surabaya.

“Jadi kolaborasi. Walapun kami bantu di Sidoarjo, (vaksinasi) di Surabaya tetap jalan. Insya Allah tidak mengganggu. Kami juga dapat bantuan mobil (vaksin) dari Polrestabes,” katanya.

Baca Juga  Warga Bandung Raya Vaksinasi COVID-19 Di Stadion GBLA

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan pengiriman nakes ke Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, guna membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi.

“Saya dan Pak Kapolrestabes selalu mengatakan bahwa pergerakan kita ini tidak hanya untuk kota kita sendiri, karena Surabaya dipengaruhi aglomerasi,” katanya. (*/cr2)

Sumber: antaranews.com

News Feed